√ Contoh Surat Resign Simple Sederhana [Tidak Ribet]

Contoh Surat Pengunduran Diri Alasan Pindah Kerja yang Baik

Contoh Surat Pengunduran Diri Alasan Pindah Kerja Terbaru – Ada banyak orang yang mengundurkan diri dari sebuah pekerjaan dengan cara yang tidak sopan. Anda harus memiliki pengetahuan untuk membuat contoh surat pengunduran diri alasan pindah kerja sehingga bisa tetap menjaga silaturahmi dengan baik dengan rekan kerja dan atasan tentunya.Karyawan mengundurkan diri tanpa pemberitahuan adalah perbuatan yang tidak terpuji.

Jangan merasa karena sudah mendapatkan pekerjaan yang lain sehingga Anda bisa seenaknya sendiri dalam melakukan pengunduran diri. Pengunduran diri harus dibuat secara format serta sesuai dengan prosedur pengunduran diri karyawan yang berlaku di perusahaan. Surat pengunduran diri merupakan surat resmi yang dibuat oleh pekerja untuk atasan di kantor bahwa dirinya sudah tidak ingin satu pekerjaan lagi.

Isi surat harus menjelaskan alasan resign yang tepat dan masuk akal agar dapat dimengerti oleh atasan, misalnya saja karena sakit, memulai usaha sendiri atau mendapatkan tawaran di tempat lain. Secara etika, anda harus menjelaskan sejujurnya mengapa anda resign dari tempat kerja.Anda harus memperhatikan bagaimana prosedural kantor dalam melakukan pemutusan hubungan kerja.

Pemutusan hubungan kerja bisa dilakukan karena banyak alasan, salah satunya memang karena pindah kerja. Mengembangkan potensi diri biasanya menjadi alasan mengundurkan diri dari pekerjaan.

Contoh Surat Pengunduran Diri Alasan Pindah Kerja

Contoh Format Surat Pengunduran Diri Resmi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *