Yuk, Cari Tahu Investasi Properti yang Prospektif!

Kamu sedang ingin investasi properti di perumahan di Bintaro? Bingung apakah prospektif atau tidak? Nah, penjelasan berikut ini mungkin akan memberikan pemahaman untukmu. Memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat memutuskan untuk berinvestasi di bidang properti. Ini bertujuan supaya di masa depan investasi yang dilakukan akan membawa keuntungan besar.

Investasi bukan melulu masalah dana yang berlebih, investasi juga perihal pengetahuan dasar terkait dengan properti. Salah satu hal yang utama adalah lokasi investasi yang prospektif. Lokasi menjadi penting pada saat membeli properti karena bisa memberikan perbedaan yang sangat menonjol terkait harga properti. Berikut ini adalah beberapa ciri lokasi investasi yang dinilai mendatangkan prospek di masa depan.

investasi properti

1. Lokasi yang Sedang Berkembang

Carilah rumah dijual di Bandung yang berada di lokasi yang sedang berkembang. Ini biasanya yang sangat menarik para investor. Harga properti memang diprediksi akan semakin meningkat setiap tahunnya, maka sebaiknya beli pada saat harga masih rendah, di lokasi yang memang sedang berkembang. Ketika akan dijual di masa mendatang, pastinya properti akan bisa mendatangkan cuan yang besar. Lakukan riset di berbagai wilayah yang sedang dibangun perumahan untuk mengetahui lokasi yang tepat.

2. Punya Fasilitas yang Memadai

Fasilitas publik bisa menjadi nilai jual yang tidak akan pernah kamu duga. Orang-orang sekarang memang cenderung membeli rumah di sebuah kompleks perumahan yang telah memiliki fasilitas lengkap, baik di dalam maupun di luar perumahan. Fasilitas yang dekat dan memadai pastinya bisa menjadi nilai plus pada saat rumah akan dijual di masa depan. Kawasan dengan fasilitas dan infrastruktur yang baik, juga salah satu ciri dari sunrise properti.

  Pengertian Pendidikan: Pendidikan, Jenis, Tujuan, dan Pengertian Pendidikan Menurut para Ahli

3. Prospek Harga Tanah Tinggi

Perkembangan harga tanah yang semakin tinggi ke depannya juga bisa jadi salah satu ciri lokasi investasi yang prospektif serta menguntungkan. Misalnya, kamu hendak memilih hunian di perumahan di Bintaro, maka pastikan jika lokasi tersebut bisa memiliki kenaikan hingga 20% ke depannya. Semakin meningkatnya harga tanah, disebabkan oleh banyaknya calon pembeli yang menginginkan membeli properti di lokasi tersebut. Maka dari itu, pastikan agar kamu bisa mengetahui perkembangan harga tanah di lokasi properti yang ingin kamu beli. Jangan sampai salah pilih dan rugi karena harga tanah justru malah menurun.

4. Akses Transportasi

Meskipun dimaksudkan untuk investasi, tetapi akses transportasi tetap menjadi yang paling utama, tidak hanya pada saat membeli hunian rumah tinggal saja. Kebanyakan orang akan mencari lokasi properti yang memiliki akses transportasi yang mudah. Ini menjadikan mereka lebih mudah bepergian kemanapun. Maka dari itu, pastikan lokasi properti tidak jauh dari fasilitas transportasi umum, seperti KRL, terminal, halte, atau jalan tol.

5. Lebih Besar yang Masuk

Maksudnya adalah, kawasan tempat kamu berinvestasi harus menjadi tujuan dari banyak orang yang akan tinggal. Mudahnya, lokasi tersebut merupakan salah satu pilihan tempat tinggal terbaik sehingga banyak dipilih oleh banyak orang dari berbagai macam golongan. Contohnya saja seperti rumah dijual di Bandung yang dekat dengan pusat kota, pastinya banyak orang yang memilih untuk tinggal di sana daripada di kawasan pinggiran. Kawasan-kawasan tersebut tentunya akan memiliki kenaikan harga yang signifikan di masa depannya.

Nah, beberapa hal di atas bisa kamu jadikan sebagai bahan renungan sebelum memutuskan untuk melakukan investasi perumahan di Bintaro. Dalam investasi properti, lokasi menjadi salah satunya saja yang harus diperhatikan. Hendaknya, jangan terlalu terburu-buru juga dalam berinvestasi properti, pikirkan dengan matang.

Leave a Comment