√ 13 Situs Terpercaya Penyedia Jurnal Online Gratis (Open Access Journals)

13 Situs Terpercaya Penyedia Jurnal Online Gratis (Open Access Journals) – Apakah saat ini bingung dan bertanya-tanya cari jurnal dimana? Cari jurnal internasional dimana? Jika Anda membaca artikel ini berarti Anda telah menemukannya. Selamat!

Bagi anda yang saat ini sedang mencari referensi jurnal untuk membuat karya ilmiah yang sedang atau akan anda kerjakan, berikut ini kami sediakan beberapa referensi jurnal online yang dapat anda akses kapan saja dan tentu saja gratis.

Anda dapat mencari referensi jurnal secara online sesuai dengan bidang yang anda tekuni, mulai dari jurnal nasional, jurnal internasional dan jurnal bahasa inggris yang tentunya jurnal yang tersedia sudah ber-ISSN. Berikut adalah situs penyedian jurnal online gratis dan terpercaya.

jurnal online gratis

1. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas)

https://e-resources.perpusnas.go.id/
Disini anda dapat mengakses banyak jurnal berbayar secara gratis, baik jurnal nasional maupun jurnal internasional. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia atau Perpusnas menyediakan jurnal dari berbagai sumber, seperti Proquest, Ebsco, SAGE, Neliti, Ebrary dan sumber terpercaya lainnya sehingga anda tidak perlu khawatir untuk kualitas jurnal online yang sedang anda akases.

2. Portal Garuda Publikasi Indonesia Index (IPI)

https://id.portalgaruda.org/
Indonesian Publication Index – IPI adalah salah satu situs yang melayani akses jurnal online gratis yang bertujuan untuk mengindeks jurnal, abstrak, pemantauan dan peningkatan standar publikasi untuk jurnal ilmiah di Indonesia. IPI memiliki lebih dari 5000 jurnal online dari indonesia yang dapat diakses secara gratis.

3. Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI)

https://www.jurnal.lipi.go.id/
Jurnal online LIPI dapat diakses secara gratis oleh para penerbit jurnal ilmiah yang mencakup himpunan profesi, lembaga pendidikan, lembaga penelitian dan banyak lagi.

4. Directory of Open Access Journals (DOAJ)

https://doaj.org/
Directory of Open Access Journals sebuah situs online penyedia jurnal gratis dengan koleksi jurnal-jurnal ilmiah yang mencapai 20,000 lebih jurnal. Disini anda juga dapat mencari artikel-artikel ilmiah sebagai pendukung karya ilmiah anda.

  Pengertian, Jenis, dan Fungsi Jurnal Audit

5. Google Scholar

https://scholar.google.com/
Google Scholar adalah mesin pencari jurnal online gratis yang sudah tidak asing bagi kita. Selayaknya kita sedang browsing, anda dapat langsung menuliskan kata kunci jurnal yang cocok untuk anda. Jurnal, tesis, paper, buku elektronik (PDF), literatur ilmiah dapat anda temukan dengan mudah.

6. Citeseer

https://citeseer.ist.psu.edu/
Sama seperti Google Scholar, Citeseer merupakan peneyedia referensi jurnal online gratis dengan konsep mesin pencari. Anda akan mendapatkan banyak koleksi jurna gratis disini, terutama jurnal di bidang ilmu pengetahuan dan komputer.

7. PubMed Central

https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/
PubMed Central adalah situs penyedia jurnal gratis yang dikhususkan untuk menampung jurnal dalam bidang ilmu alam dan biomedis. U.S. National Library of Medicine (NLM) mengembangkan Pubmed Central untuk menampung jurnal biomedis secara online.

8. Biomed Central

https://www.biomedcentral.com/
Biomed Central merupakan STM (Science, technology and Medicine) salah satu open access journal yang dikhususkan untuk bidang biologi dan perobatan.

9. Economics

https://economics-ejournal.org/
Economics E-journal adalah penyedia jurnal akademik yang fokus terhadap ilmu ekonomi yang bersifat terbuka untuk penggunanya.

10. IOSR Journals

https://iosrjournals.org/
International Organization of Scientific Research lembaga penyedia jurnal online gratis yang dikelola oleh organisasi swasta secara independen. Dikembangakan untuk mendukung peneliti dan para profesional yang bergerak di bidang pendidikan. IOSR juga termasuk dalam open access journal.

11. First Monday

https://firstmonday.org/
First Monday salah satu pelopor untuk open journal access yang berada di internet. Disini dengan mudah anda akan menemukan isu-isu dan artikel terkini.

12. Technology Innovation Management Review

https://timreview.ca/
TIM Review menyediakan jurnal online gratis yang berwawasan tentang isu serta tren yang berhubungan dengan bisnis dan teknologi. Didalamnya berisi strategi, teori, dan alat yang dapat mendukungan perkembangan bisnis teknologi lebih maju.

  Pengertian dan Fungsi Dari Jurnal Internasional

13. International Journal of U- and E- Service, Science and Technology

https://www.sersc.org/journals/IJUNESST/
International Journal of U- and E- Service, Science and Technology adalah gudangnya jurnal di bidang, pemerintahan, bisnis, pendidikan dan kesehatan. Anda juga akan menemukan berbagai jurnal menarik lainnya.

Demikialah artikel yang berjudul 13 Situs Terpercaya Penyedia Jurnal Online Gratis (Open Access Journals). Semoga dengan adanya beberapa referensi untuk mencari jurnal online secara gratis dapat memudahkan anda menemukan jurnal terbaik sebagai referensi makalah, paper, skripsi atau tesis sesuai dengan bidang yang anda tekuni saat ini.

Jika dikemudian hari anda sedang cari jurnal nasionalcari jurnal intersional atau cari jurnal bahasa inggris, maka disinilah anda akan menemukannya. Jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat.

Baca juga: Cara Mereview Jurnal Yang Baik dan Benar Sesuai Kaidah yang Berlaku

Tag Terms:
Jurnal Gratis • Jurnal Online Gratis • Jurnal Online • Situs Jurnal • Situs Jurnal Gratis • Situs Jurnal Indonesia • Link Jurnal • Jurnal Internasional Gratis • Situs Jurnal Ilmiah • Situs Jurnal Nasional • Link Jurnal Nasional • Referensi Jurnal • Situs Jurnal Internasional Gratis • Jurnal Ilmiah • Cara Mencari Jurnal Indonesia • Jurnal Indonesia Gratis • Jurnal Ilmiah Gratis • Publikasi Jurnal Internasional Gratis • Publikasi Jurnal Gratis • Situs Jurnal Nasional Gratis

4 Responses for √ 13 Situs Terpercaya Penyedia Jurnal Online Gratis (Open Access Journals)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *