Tentang

Posted on

Tentang

ByIlmu BahasaPosted onJuly 8, 2018



Sejarah

Website Ilmubahasa.net pada dasarnya adalah sebuah website pendidikan bahasa indonesia atau education web. berisi mengenai hal-hal yang berisi materi-materi bahasa indonesia sekolah menengah pertama sampai materi kuliah di universitas, dan  informasi mengenai Karya Sastra Indonesia.Ilmubahasa.net dibuat pada bulan September 2012 oleh dua orang sahabat karib yang bernama Willy H dan D. A Patio.

Pembuatan website ini dilatarbelakangi adanya suatu kebutuhan sumber informasi tentang ilmu bahasa, khususnya Ilmu Bahasa Indonesia, baik materi pelajaran bahasa Indonesia ataupun kumpulan karya sastra yang mencakup puisi, cerpen, dan novel. Ilmubahasa.net dibuat karena masih sedikit blog atau website di Indonesia yang menyajikan informasi mengenai ilmu bahasa Indonesia dan karya sastra indonesia. Oleh sebab itu, ilmubahasa.net berusaha sebaik mungkin berkomitmen untuk bekerja keras menyediakan informasi yang berhubungan dengan keilmuan bidang bahasa dan karya sastra Indonesia.

Disamping berbagi wawasan dan pengetahuan soal ilmu bahasa dan segala hal yang berkaitan dengan pendidikan, website ini juga mengulas segala hal yang mampu memberikan wawasan tambahan yang sifatnya pengetahuan umum agar dapat menambah ilmu umum yang berkembang saat ini.

Kedepannya, website ini akan dikembangkan menjadi website yang memuat sumber-sumber ilmu pengetahuan dan wawasan umum agar semakin menambah wawasan pengunjung yang mengunjungi website ilmubahasa.net.

Logo bertuliskan IB sebenarnya dibentuk dan dibuat tahun 2012 dengan arti Ilmu Bahasa. Namun, setelah berada di kota Pontianak 2019, ternyata Logo IB yang sudah dibentuk lama yang tak bermakna itu, kini berjalannya waktu mengartikan sebuah tempat yang selalu dikunjungi CEO saat ada perjalanan dinas ke Pontianak. Logo IB sekarang memiliki makna baru. filosofi baru untuk semangat baru demi cita-cita baru pada seseorang spesial baru yang membuat imbas menjadi “IMBAS REBORN”. kedua CEO Imbas ini sekarang  bekerja di sebuah perusahaan swasta multinasional dan internasional.

Lokasi

Kami berjuang dalam membangun website ilmubahasa.net di Yogyakarta. Kota Pelajar dan penuh khasanah bahasa dan pertautan bahasa disana. Dengan keadaan dan situasi yang mendukung, website ilmubahasa.net kami buat. Proses kreatif dan sumber yang kami tulis sebagian besar berasal dari Yogyakarta.

Tujuan

Tujuan kami hanya satu, yaitu memberikan informasi seputar ilmu – ilmu bahasa, yang mencakup mata pelajaran bahasa indonesia mulai dari Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, Perkuliahan atau umum dan mengenai karya sastra Indonesia, juga masyarakat pada umumnya. Harapan kami supaya bisa menjadi acuan dan referensi ilmu bahasa dan karya sastra yang dapat dipahami dengan baik oleh semua kalangan masyarakat.