close

Review Keunggulan dan Harga All New Ertiga 2021 Semua Varian

Memilih mobil keluarga untuk berkendara di dalam atau luar kota adalah pilihan tepat. Karena di Indonesia ada banyak produk mobil untuk keluarga yang tampilannya mewah, elegan bahkan ada pula yang sporty.

Salah satu pilihan terbaiknya adalah All New Ertiga yang jadi produk andalan dari Suzuki. Sejak diproduksi massal tahun 2012 Ertiga adalah brand yang paling laris bahkan bersaing dengan mobil sekelasnya. Penjualannya yang meningkat tajam terus membuat Suzuki berinovasi.

Hingga keluaran terbarunya yaitu All New Ertiga kini banyak dilirik oleh keluarga modern yang ingin mobil untuk jalan-jalan di perkotaan dan luar kota. Apa saja fitur dan berapa informasi daftar harga terlengkap semua varian tahun 2021 ini?

Keunggulan All New Ertiga untuk Keluarga Modern

review suzuki ertiga

Mengecek kelebihan apa saja yang akan didapatkan pengendara dari sebuah mobil adalah hal nomor satu yang harus dipertimbangkan. Untuk urusan kendaraan keluarga maka keamanan, kenyamanan dan kelengkapan fitur jadi pilihan nomor satu.

All New Ertiga menghadirkan semuanya, mobil dengan kapasitas 7 orang ini memiliki kabin luas bahkan bagasi besar. Soal kelebihan lain yang lebih lengkap bisa dicek di sini.

1. Kabin luas dan tenang

Kebanyakan mobil MPV desainnya dibuat ceper bahkan menyerupai sedan sehingga kebisingan terjadi ketika mobil berkendara. Beda sekali dengan All New Ertiga dengan desain yang lebih tinggi membuat ruang kabin terasa tenang.

Selain itu juga kabin berukuran lebih luas membuat penumpang akan terasa lega apalagi ketika digunakan untuk berkendara jarak jauh. Dimensi mobil secara keseluruhan untuk semua varian sama yaitu 4.395 X 1.735 X 1.690. Ruang kaki juga lega sehingga nyaman.

2. Bagasi muat banyak

Soal bagasi. All New Ertiga sudah menyiapkan ruang yang cukup luas pada bagian belakang mobil. Apabila tidak sedang dikendarai oleh tujuh orang maka kursi bagian belakang bisa dilipat.

  Yuk Simak Tips Membeli Toyota B2 4x di SEVA

Setelah dilipat maka bagian belakang mobil akan tampak rata dan bisa digunakan untuk menyimpan banyak barang. Kelebihan inilah yang tidak dimiliki oleh mobil lain yang sekelas. Kebanyakan tempat duduk bagian belakang tidak bisa dilipat hingga rata.

3. Tampilan kabin lebih elegan

Kesan elegan akan tampak ketika masuk ke dalam mobil di mana bagian dashboardnya menggunakan motif kayu. Tampilan elegan ini akan Anda temukan pada varian GX serta sport. Untuk varian GX pada dashboard kayu memiliki panel dengan warna beige keabu-abuan.

Sedangkan pada varian sport bagian dashboard kayu ini berwarna hitam jadi tampak lebih modern. Pada mobil terbarunya ini Suzuki juga telah memberikan tampilan layar sentuh untuk mengaktifkan AC. Membuatnya semakin modern dan terdepan.

4. Fitur Start dan Stop Engine

All New Ertiga yang mulai dari barian GX ke atas memiliki fitur lengkap yaitu Start dan Stop Engine di mana fitur ini memudahkan pengemudi untuk menyalakan dan mematikan mesin. Fitur ini juga diklaim oleh Suzuki sebagai mobil anti maling.

5. Fitur keselamatan yang lengkap

Ini dia yang banyak dicari yaitu soal keselamatan saat berkendara karena tujuannya adalah mobil untuk keluarga. Soal keselamatan ada beberapa fitur yang disematkan untuk membuat Anda semua merasa aman dan nyaman.

Dari bagian interior, semua tempat duduk dilengkapi dengan safety belt dan pada bagian depan sudah dilengkapi juga dengan dual SRS airbag. Jadi apabila terjadi tabrakan bagian depan semua penumpang akan aman terutama dua penumpang di bagian depan.

Fitur keamanan lainnya adalah ESP atau Electronic Stability Program yang akan menjaga stabilitas mobil ketika bermanuver. Ada juga Anti block braking system yang akan mencegah terjadinya penguncian roda saat melakukan rem mendadak.

  Yuk Simak Tips Membeli Toyota B2 4x di SEVA

Daftar Harga All New Ertiga Semua Varian

Berikut ini adalah daftar harga All New Ertiga:

#1 All New Ertiga varian GA – MT harga 210 jutaan OTR Jakarta

#2 All New Ertiga varian GL – MT harga 230 jutaan OTR Jakarta

#3 All New Ertiga varian GL – AT harga 240 jutaan OTR Jakarta

#4 All New Ertiga varian GX – MT harga 244 jutaan OTR Jakarta

#5 All New Ertiga varian GX – AT harga 254 jutaan OTR Jakarta

Leave a Comment