Saturday

Contoh Surat Pengunduran Diri yang Baik

Contoh Surat Pengunduran Diri yang Sesuai dengan Kaidah


Contoh Surat Pengunduran Diri yang Baik - Kita membutuhkan contoh surat pengunduran diri yang sesuai dengan kaidah untuk mendapatkan role pembuatan surat yang baik dan sopan. Surat pengunduran diri adalah surat yang digunakan untuk memutuskan hubungan kerja secara procedural kepada pihak kantor, perusahaan, atau pun atasan kita.

Saat kita hendak mengundurkan diri dari sebuah kantor, perusahaan, atau pun yang lainnya, kita tidak boleh asal langsung tidak masuk kerja tanpa alasan apapun. Kita masuk secara baik-baik, kita pun harus keluar juga dengan cara yang baik-baik pula.

contoh surat pengunduran diri


Surat pengunduran diri merupakan surat formal yang memang sengaja dibuat dari kita untuk memberitahukan kepada kantor bahwa kita sudah tidak menjadi bagian lagi dalam korps mereka. Sehingga pada bagian HRD telah mengarsipkan kita sudah berhenti bekerja.


Cara Membuat Surat Pengunduran Diri


Kita harus mengetahui bagaimana contoh membuat surat pengunduran diri sehingga ketika sedang mengalami persoalan kerja dan ingin keluar, Anda bisa membuatnya dengan baik. adapun cara membuat surat pengunduran diri yang sesuai dengan kaidah ialah sebagai berikut:


Tulis kepada siapa yang menjadi penanggungjawab dalam pekerjaan Anda, beserta tempatnya.

Contoh:

Kepada Yth 
Direktur PT Maju Mundur
Bapak Wakhid
Di Semarang


Tulis Salam Pembuka

Contoh:

Assalamu’alaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera

Tulis Pendahuluannya dengan baik

Contoh:

Dengan Hormat, kami sampaikan semoga Bapak Ketua Umum DPD Partai Gerindra, semoga selalu dalam keadaan sehat dan penuh berkah.

Masuk ke bagian isi

Contoh:

Bersama surat ini, ijinkan saya menyampaiakan beberapa hal berikut :
Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya Kepada Bapak karena telah memberikan kesempatan untuk saya bekerja di tempat bapak dan mendapatkan banyak ilmu baru dan pengalaman yang bermanfaat.

Saya hendak melanjutkan studi lanjut ke luar negeri melalui program beasiswa untuk meningkatkan skill dan ilmu saya.

Oleh karena itu, dengan penuh hormat kepada Bapak, saya mengharap pengertian Bapak bahwa mulai hari ini saya menyatakan untuk mengundurkan diri saya sebagai Manajer Personalia di Perusahaan Bapak.

Keputusan ini berat, namun saya tetapkan agar saya dapat lebih fokus dalam memperjuangkan studi lanjut saya. Semoga Bapak bisa memaklumi keputusan ini dan hubungan persaudaraan yang Ada tetap bisa terjalin dengan baik.

Tulis penutup dengan baik

Contoh:

Terima kasih atas segala kebaikan dan perhatian Bapak.


Tulis Salam Penutup

Contoh:

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Salam Sejahtera


Tanda Tangan atau Salam Hormat

Contoh:

Salam Hormat,

Apri Hartono, S.Sos, M.Sos


Kegunaan Surat Pengunduran Diri 


Adapun kegunaan surat pengunduran diri yang perlu kita ketahui ialah sebagai berikut:

  1. Pengajuan formal pemutusan hubungan kerja.
  2. Pemberitahuan pihak kantor dan pimpinan mengenai pemberhentian kerja.
  3. Pengarsipan dokumen kantor mengenai profil kita pernah bekerja.
  4. Nilai kesopanan dalam berhenti kerja.
  5. Pengajuan syarat mendapat surat pengalaman kerja.

Surat pengunduran diri merupakan surat yang sangat perlu diketahui oleh setiap orang yang sedang bekerja. Hal ini bertujuan untuk menghormati pimpinan kita dalam bekerja dan pemberitahuan kepada kantor bahwa kita sudah tidak menjadi bagian dalam suatu pekerjaan.

Jangan sampai kita mengundurkan diri tanpa melakukan permisi, padahal kita pun juga bekerja awalnya masuk dengan cara baik-baik dan permisi. Demikian contoh membuat surat pengunduran diri yang perlu kita ketahui.

Update! Bagi Anda yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang surat resign, kami telah mempersiapkan pembahasan yang lebih mendalam di ✪ Contoh Surat-surat Pengunduran Diri yang Baik dan Benar
   
Comments
0 Comments

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa bagikan artikel diatas kepada orang-orang disekitar. Jangan ragu-ragu tinggalkan komentar dibawah. Kesan & pesan dari teman-teman adalah motivasi kami untuk selalu berkarya :)


Close (X) 2x Untuk Memastikan Menutup

Selamat Datang

Di Ilmubahasa.net

×

 
❤ Tentang ☎ Hubungi Kami ✿ Daftar Isi ▲ Disclaimer ♛ Kebijakan Privasi
Back To Top