√ Contoh Surat Pengunduran Diri

Posted on
Ilmubahasa.netSurat pengunduran diri adalah surat yang di tulis dengan tujuan untuk melepas pekerjaan yang menulis surat, dari posisi atau jabatan dimana orang tersebut bekerja. Pembuatan surat pengunduran diri memiliki beberapa alasan, diantaranya adalah pindah tempat tinggal, sakit keras, merasa tidak mampu melaksanakan suatu pekerjaan atau jabatan, mencemarkan nama baik perusahaan dan ingin pindah tempat kerja.
Sebelum mengundurkan diri tentu saja seseorang harus menulis surat pengunduran diri secara baik dan benar. Baik dan benar dalam tata cara penulisan maupun dalam memilih bahasa yang digunakan seperti saat kita menulis surat lamaran pekerjaan. Gunakanlah kata-kata yang sopan, tidak menyinggung perasaan serta jelas pada tujuan atau alasan membuat surat pengunduran diri tersebut. Berikut ini adalah contoh surat pengunduran diri yang dapat anda jadikan sebagai rujukan penulisan surat pengunduran diri.
contoh surat pengunduran diri
Sebelum membuat surat pengunduran diri ada baiknya anda memikirkan rencana kedepan setelah anda mundur/resign dari pekerjaan anda. Bicarakanlah dengan orang tua, keluarga atau teman anda mengenai pengunduran anda agar mereka dapat memahami dan menghormati keputusan anda. Semoga bermanfaat dan sukses selalu. Salam Ilmu Bahasa.

Baca juga : Surat Lamaran Kerja Yang Baik dan Contohnya 2017

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *