Jadi Alternatif, Ini 7 Aplikasi Chat Aman Selain Whatsapp

Keberadaan Whatsapp sebagai aplikasi chatting kini sangat penting. Sebagai alat komunikasi, fitur WA yang lengkap menjadikannya banyak digunakan salah satunya adalah chat whatsapp terhapus bisa dikembalikan dengan mudah.

Dan juga masih ada banyak keunggulan lainnya seperti video call, mengirim file, media dan masih banyak lagi.

Banyak yang menggunakan bukan berarti tidak ada aplikasi alternatif yang bisa digunakan.

Beberapa orang bahkan tidak menggunakan Whatsapp karena beberapa alasan. Mereka memanfaatkan aplikasi lainnya yang juga sama-sama gratis dan aman.

7 Aplikasi Chat sebagai Pengganti Whatsapp

aplikasi alternatif pengganti whatsapp

Alasan mengapa sebagian besar orang tidak menggunakan WA bisa karena sudah bosan atau ketergantungan. Banyaknya fitur yang disediakan tak jarang membuat orang tidak bisa lepas dari ponsel mereka.

Contohnya sering mengecek apakah lawan bicara sudah membaca chat atau justru dilihat status teman. Oleh karena itu beberapa pilihan aplikasi berikut ini sering dijadikan alternatif untuk mengurangi ketergantungan tersebut.

1. Line

Memiliki tampilan yang user friendly, Line adalah aplikasi favorit untuk kalangan remaja. Fungsinya adalah untuk berkomunikasi melalui chat dan bisa juga digunakan untuk posting status baik foto, teks atau video.

Keunikan dari Line adalah menyediakan berbagai macam stiker unik. Hadirnya stiker ini tentu menjadi daya tarik di kalangan anak muda. Line memiliki fitur lain selain chati yaitu menyediakan sosial media hingga berita-berita menarik.

2. Telegram

Telegram namanya mulai banyak dikenal sejak beberapa tahun yang lalu. Ada beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Telegram seperti layanan penyimpanan cloud. Dimana penggunanya bisa mengakses file bersamaan dengan orang yang dibagikan.

Telegram memberikan kapasitas 1,5 GB untuk penyimpanan di cloud. Selain itu untuk pengiriman file, kamu bisa memilih apakah ingin mengirim file asli atau terkompres. Berbeda dengan WA yang hanya bisa digunakan untuk mengirim file terkompres saja.

  Proses dan Fungsi Manajemen - Tips Menjadi Manajer yang Sukses

3. Blackberry Messenger

Sempat booming dengan hp blackberry, kini aplikasinya saja yang masih digunakan. Hingga saat ini masih cukup banyak yang menggunakan aplikasi ini. Beberapa kelebihan yang disukai adalah fitur chat, adanya PIN BB yang unik untuk menambahkan kontak.

Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat grup dengan kapasitas 30 kontak. Ada juga fitur untuk membuat status, foto profil dan sejenisnya. 

4. Signal

Kamu mungkin cukup jarang mendengarkan nama aplikasi ini tapi siapa sangka banyak juga yang menjadikannya alternatif dari WA. Fitur yang dihadirkan tak jauh berbeda seperti chat pribadi, grup chat, telepon dan vcall.

Tak jauh berbeda dengan WA bukan aplikasi ini? Jadi tak heran jika beberapa orang menggunakan aplikasi signal untuk menggantikan WA.

5. Viber

Aplikasi pesan instan yang cukup menarik untuk digunakan. Viber adalah aplikasi yang dibuat oleh perusahaan Rakuten dari Jepang. Fitur yang disediakan cukup menarik seperti cukup geser untuk membalas banyak chat.

Kamu juga bisa menyembunyikan status online serta ada smart notification. Aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk mencorat coret foto profil yang cukup unik.

6. Wechat

Dibuat oleh perusahan dari Tiongkok, aplikasi ini sudah digunakan oleh hampir 1 milyar orang. Karena di China sendiri sebagian besar masyarakatnya menggunakan Wechat ketimbang WA.

Fitur yang dihadirkan adalah bisa digunakan sebagai marketplace dengan pembayaran cashless. Wechat juga bisa menyembunyikan chat dengan kontak tertentu. Kamu bisa menemukan teman baru hanya dengan menggoyangkan ponsel.

7. Snapchat

Awalnya aplikasi ini hanya digunakan untuk membagikan foto pribadi. Tapi kini bisa digunakan untuk chat, membagikan video, membuat karikatur atau emoji dan masih banyak lagi. Keunikannya ini bisa dikaitkan dengan aplikasi Instagram walaupun bisa digunakan sebagai media obrolan.

  Pengertian Demokrasi Terlengkap Dengan Arti Demokrasi Beserta Prinsip-prinsip Demokrasi

Dari ketujuh aplikasi ini, manakah yang kamu akan pilih? Apalagi semuanya tersedia gratis sama seperti Whatsapp.

Tags:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *