Whatsapp Marketing

Sekarang ini jamannya masyarakat berlomba-lomba menjalankan investasi diberbagai bidang, anda yang emas, property dan lain sebagainya. Dalam menjalankan investasi tidak lepas dengan media yang digunakan dan salah satu media yang bisa digunakan dalam pemasaran yaitu aplikasi WhatsApp. Dengan menggunakan WhatsApp marketing, pemasaran menjadi mudah dan efektif.

Daya Tarik Aplikasi WhatsApp

whatsapp marketing

Pengguna WhatsApp saat ini telah berjibun bahkan hampir setiap orang menggunakan WA, bahkan dari mereka menggunakan WA sebagai alat berbisnis dan melakukan investasi di berbagai bidang. WhatsApp diciptakan dengan tujuan membantu para pengguna supaya lebih aman, sederhana, namun tetap reliable dan disediakan di seluruh telepon di seluruh dunia. Apalagi dengan berbagai fiturnya yang terus diperbaharui bisa membuat para pengguna WA semakin terbantu.

Mengenai pengertian dari WhatsApp yang sering disingkat WA ini merupakan aplikasi untuk pesan instan pada smartphone, dari fungsinya WA hampir sama seperti aplikasi SMS biasa yang sering digunakan di ponsel yang lama. Namun WA tidak memakai pulsa, tetapi menggynakan data internet. Jadi, pada aplikasi ini anda tidak usah khawatir berkaiatan tentang panjang pendek dari karakter, di Wa tidak terdapat batasan, yang penting data internet memadai.

Meski aplikasi ini adalah aplikasi pesan install, namun uniknya dari WA bagian pengenalan kontak, bagian berifikasi juga pengiriman pesan tetap dilaksanakan lewat nomor ponsel yang telah didaftarkan terlebih dahulu, cara ini beda dengan BBM yang memakai PIN bahkan LINE yang mana bukan hanya mendukung nomor ponsel juga bahkan menggunakan email serta nama pengguna.

Pengertian WhatsApp Marketing

Selain digunakan untuk kirim-mengirimkan berbagai pesan mulai gambar, file, video dan lainnya, WhatsApp ternyata bisa digunakan untuk marketing yang bisa mensupport keberlangsungan bisnis anda.

Baca juga:  Kumpulan Grup Whatsapp (WA) Investasi

WhatsApp Marketing adalah pemasaran suatu produk yang berupa jasa atau barang dengan memakai aplikasi WhatsApp.

Berkaitan tentang kondisi dunia bisnis yang penuh persaingan apalagi di bidang online, maka pemasaran digital juga harus dijalankan dengan kompetitif, apalagi ketika muncul aplikasi yaitu direct marketing yang lebih efektif dan sering digunakan yaitu WhatsApp. Sebab sekarang ini marketing online terutama bisa menjadi cara paling ampuh sebagai alat pemasaran untuk pelaku bisnis yang lebih bagus dan kreaktif.

Memakai WhatsApp marketing ini semakin menunjang pelaku bisnis menjalankan pemasaran online lebih maksimal. Mereka yang memakai WhatsApp marketing ini bisa mengubah prospek menjadi klien atau pelanggan yang setia. Sekarang ini mereka yang menggunakan direct marketing lebih bisa menghasilkan omset yang jauh lebih besar dibandingkan menggunakan media konvensional biasanya.

Fitur Aplikasi WhatsApp

WhatsApp menyediakan berbagai fitur yang mana fitur ini salah satunya bisa dijadikan fitur pendukung kegiatan merketing. Berbagai fitur yang ada yaitu:

  1. Bisa mengirimkan pesan teks
  2. Mengirimkan foto dari pad galeri atau dari kamera
  3. Mengirimkan video
  4. Mengirimkan berkas untuk kantor juga yang lain.
  5. Bisa melakukan panggilan telepon lewat suara, bahkan mengirimkan pesan suara yang bisa didengar oleh penerima kapan saja.
  6. Dapat berbagi lokasi yang bisa memanfaatkan GPS.
  7. Bisa mengirim kartu dari kontak
  8. Dilengkapi dengan berbagai emoji, tetapi untuk stiker, WA masih tergolong minimalis. Perbedaannya dengan LINE lebih getol.
  9. Pada WhatsApp pengguna bisa mengatur berbagai panel profil sendiri, terdapat foto, nama, status juga berbagai alat pengaturan yang bisa di privasi supaya bisa melindungi profil juga alat bantuan agar bisa membackup pembayaran.

Berbagai fitur di atas bisa membantu proses pemasaran lebih mudah untuk di jalankan oleh siapa saja bahkan bagi pemula sekalipun.

Baca juga:  4 Alasan Memilih Creative Agency Untuk Bisnis Anda

10 Manfaat WhatsApp Marketing

Apa saja manfaat yang anda peroleh ketika melakukan pemasaran menggunakan aplikasi WhatsApp? Berikut uraiannya.

1. Meningkatkan customer engagement

Berkaitan tentang interaksi juga komunikasi aktif pada sebuah bisnis dengan pelanggan. penggunaan WhatsApp marketing bisa mendapatkan pelanggan yang lebih yang bisa menjadi klien pada bisnis anda.

2. Membangun berbagai data kontak para pelanggan

Selain memakai email marketing anda bisa menjalankan list building, memakai WhatsApp bisa menjalankan list building dari pada data nomor WA para pelanggan.

3. Menawarkan berbagai konten yang relevan

WhatsApp lebih engagement dibandingkan dengan facebook, maka anda bisa memberikan berbagai konten yang relevan sehingga para pelanggan bisa lebih welcome dan tertarik dengan produk anda.

4. Memberikan pelayanan pelanggan lebih responsive

Aplikasi WhatsApp ini mempunyai 70% open rate, artinya setiap anda mengirimkan 100 pesan kepada pelanggan, 70 pelanggan anda akan membuka dan membaca pesan anda.

5. Menjalankan survey juga menerima berbagai masukkan

Aplikasi WA bisa lebih cepat memungkinkan pelanggan melaksanakan survey bahkan meminta berbagai masukkan dalam bisnis.

6. Untuk wadah dalam menjalankan koordinasi online

Menggunakan WhatsApp marketing bisa menghemat waktu juga biaya, sebab ada grub yang bisa dijadikan wadah koordinasi.

7. Meningkatkan berbagai brand positioning.

Memakai WA japri pasti disukai banyak pelanggan dibanding layanan pelanggan jalur yang remi sehingga tingkat kepuasan yang menghubungi kita langsung semakin tinggi.

8. WhatsApp for Business

WhatsApp ini memang ditujukan supaya bisnis bisa lebih bagus dalam hal pelayanan konsultasi, menerima berbagai order daripada WhatsApp, bahkan sampai layanan pemerintah.

9. Bisa digunakan dari mana saja

Menggunakan aplikasi mobile ini bisa digunakan pada smartphone dan bisa diakses saat koneksi internet anda memadai. Jadi, bisa kapan saja dan dimana saja anda mampu mengaksesnya.

Baca juga:  Kumpulan Grup Whatsapp (WA) Investasi

10. Memakai kekuatan aplikasi WhatsApp Marketing

Setelah mengerti berbagai manfaat dari aplikasi WhatsApp Marketing anda harus menjalankan bisnis dengan hati-hati juga, sebab semua kesuksesan bisa anda raih dari ketekukan diri anda tidak semata-mata dari proses pemasarannya saja.

Berbagai hal di atas diharapkan bisa membantu anda menjalankan kegiatan bisnis dengan lebih baik, semoga bermanfaat. Jika anda seorang pebisnis pemula dan sedang mencari bidang bisnis yang akan ditekuni, tidak ada salahnya anda bergabung di grup whatsapp investasi.