Wednesday

Pengertian dan Contoh Resume Lamaran Kerja

Contoh Resume - Terimakasih sudah mengunjungi laman kami, jangan lupa ya untuk ikuti kami, agar kalian dapat mendapatkan kabar terbaru artikel yang telah tebit di website ini. 

Pada kesempatan ini, kami akan mengulas sedikit mengenai contoh resume lamara kerja. Sebelumya tentunya kalian sudah tau mengenai resume bukan?, Jika anda merupakan salah satu bagian dalam dunia kerja bahwa tidak asing lagi dengan istilah ‘resume’ yang berpengaruh terhadap pemilihan sekaligus penetapan karyawan yang akan berkontribusi supaya bisa memajukan akreditasi sekaligus kredibilitas dari sebuah perusahaan. Tak hanya itu, banyak dari mereka yang bingung untuk membuat sebuah resume agar dapat menarik perhatian pimpinan perusahaan dengan cepat karena memiliki contoh resume yang sangat berbeda dengan beberapa lampiran pada umumnya.

Pengertian dan Contoh Resume Lamaran Kerja


Maka dari itu, berikut ini adalah beberapa informasi penting yang harus terlampir dalam sebuah resume untuk perusahaan supaya bisa meyakinkan pimpinan agar dapat menerima anda sebagai pekerja, yaitu :

Isi Resume 

1. Data Pribadi

Umumnya bahwa contoh resume untuk lamaran pekerjaan harus melampirkan data pribadi dengan lengkap dari semua calon pelamar. Informasi tersebut biasanya bersifat umum yang terdiri dari nama, tempat / tanggal lahir, email, nomor hp atau telepon serta riwayat pendidikan terakhir anda. Namun, anda tidak wajib untuk menyebutkan jenjang pendidikan yang telah ditempuh secara rinci karena dalam resume lamaran pekerjaan bahwa anda atau siapa saja dituntut untuk menulis pendidikan terakhir saja.

2. Lampiran

Lampiran selalu menjadi bagian penting dalam sebuah resume sehingga anda harus bisa memahami contoh resume lamaran kerja dengan melampirkan beberapa data pribadi yang menunjang proses pengajuan sebagai karyawan yang meliputi fotocopy ijazah, fotocopy KTP, fotocopy sertifikat kompetensi, fotocopy sertifikat PKL (lulusan SMK), CV dan juga pas photo terbaru. Jika anda memiliki sertifikat prestasi lainnya juga bisa dilampirkan untuk meyakinkan perusahaan atas kemampuan anda.

3. Penutup

Selain itu, sebuah contoh resume biasanya tidak akan pernah melewatkan sebuah penutup yang ditujukan untuk pembaca surat lamaran kerja yang anda buat bahwa pelamar bersungguh-sungguh untuk bekerja di perusahaan yang terkait. Kemudian, anda juga harus mengucapkan terima kasih supaya bisa membuka peluang kepada pihak HRD atau pimpinan untuk melakukan proses wawancara (interview) dalam menguji sistem komunikasi anda sehingga dapat menentukan karir di perusahaan .
Di bawah ini adalah contoh resume lamaran kerja secara umum dengan baik dan benar yang telah tersusun sejak pembukaan hingga penutup kepada sebuah perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan terbaru.


Contoh Resume Lamaran Kerja


                                                                                                                 Bandung, 30 Oktober 2018
Kepada yth :
HRD PT.JAYA ABADI
Jl. Soekarno Hatta No.10 – Kota Bandung

Dengan hormat,
Berdasarkan informasi yang terlampir di media cetak maupun elektronik mengenai lowongan teknisi di perusahaan yang bapak/ibu pimpin, serta melalui surat lamaran ini saya bermaksud untuk mengajukan diri agar dapat melamar pekerjaan di PT. JAYA ABADI untuk mengisi posisi yang sedang dibutuhkan perusahaan. Saya yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama                              : Budi Santoso
Tempat / Tanggal Lahir                 : Bandung, 21 November 1994
Jenis Kelamin                         : Laki-laki
Pendidikan                         : SMK Negeri 6 Kota Bandung
Alamat                     : Jl. Solontongan No.8 RT.01/RW.04, Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat
No.HP / Telepon                          : 0812-3456-7890

Saya lampirkan beberapa informasi mengenai identitas diri sebagai bahan pertimbangan untuk bapak/ibu sebagai berikut, yaitu :

1. Pas Photo Terbaru
2. Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae)
3. Fotocopy KTP
4. Fotocopy Ijazah Terakhir
5. Fotocopy Sertifikat Kompetensi
6. Fotocopy Sertifikat Prakerin (PKL)

Demikian surat lamaran ini saya buat dengan data yang sebenarnya dan besar harapan saya untuk bapak/ibu mampu memberikan kesempatan agar dapat menjalani sesi wawancara (interview) dalam waktu dekat, serta atas kebijaksanaan dan juga perhatiannya saya ucapkan terima kasih.


                                                                                                                     Hormat Saya,

Nah, begitulah contoh resume dalam surat lamaran kerja, kalian memang perlu mengetahuinya, karena saat perusahaanyang dedang kalian lamar adalah perusahaan berbasis nasional, biasanya kalian diminta untuk melampirkan resume dalam surat lamaran kerja kalian. Semoga artikel tentang  ini bermanfaat. 
   
Comments
0 Comments

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa bagikan artikel diatas kepada orang-orang disekitar. Jangan ragu-ragu tinggalkan komentar dibawah. Kesan & pesan dari teman-teman adalah motivasi kami untuk selalu berkarya :)


Close (X) 2x Untuk Memastikan Menutup

Selamat Datang

Di Ilmubahasa.net

×

 
❤ Tentang ☎ Hubungi Kami ✿ Daftar Isi ▲ Disclaimer ♛ Kebijakan Privasi
Back To Top