close

√ Membuat Surat Lamaran Kerja Kilat, Pilih Salah Satu

Membuat Surat Lamaran Kerja Kilat, Pilih Salah Satu – Ketika kita sudah menemukan lowongan pekerjaan yang sudah sesuai dengan kompetensi, maka biasanya yang terlintas di benak kita adalah segera membuat surat lamaran kerja. Namun terkadang seseorang sering menunda untuk membuat surat lamaran kerja. Berbagai alasan pun muncul mengapa seorang pencari kerja menunda untuk membuat surat lamaran pekerjaan. Mulai dari tidak ada pengetahuan bagaimana cara menulis surat lamaran pekerjaan yang baik, adanya perasaan malas karena harus mengetik atau menulis surat lamaran kerja sendiri.

Jika sebelumnya kita telah membahas bagaimana cara membuat surat lamaran kerja yang baik dan benar, kali ini kita berbagi tips membuat surat lamaran kerja secara cepat. Mengapa pembuatan surat lamaran kerja ini bisa cepat? Karena disini kita sudah menyediakan beberapa template surat lamaran pekerjaan yang bisa anda lihat untuk kemudian bisa anda edit, sehingga proses pembuatan surat lamaran pekerjaan akan semakin cepat.

Anda bisa memilih beberapa contoh surat lamaran kerja dibawah yang cocok untuk perusahaan yang akan anda lamar. Berikut ini adalah template surat lamaran kerja yang bisa anda pelajari.

Surat Lamara Kerja I


Surat Lamara Kerja II

Surat Lamara Kerja III

Setelah Anda mempelajari surat lamaran kerja diatas, langkah selanjutnya adalah melakukan pengeditan singkat seperti:

  • Identitas diri yang meliputi nama, alamat, tanggal lahir, kontak yang bisa dihubungi dsb.
  • Tanggal dibuatnya surat lamaran kerja.
  • Posisi yang ingin anda lamar.
  • Sumber informasi lowongan.
  • Lampiran yang meliputi, fotokopi KTP, Ijazah, Transkrip Nilai, Pas Foto dsb.
  • Nama dan tanda tangan si pembuatan surat lamaran.
  • Hal lain yang belum disebutkan untuk menyesuaikan kebutuhan Anda.
surat lamaran pekerjaan
Setelah proses edit surat lamaran kerja telah sempurna, jangan lupa untuk mengkoreksi kembali surat lamaran pekerjaan yang telah anda buat sebelum ke tahap akhir. Tahap selanjutnya adalah proses pencetakan surat lamaran kerja sebagai salah satu syarat utama dokumen untuk melamar pekerjaan yang anda kehendaki. 
Demikianlah artikel yang berjudul  Membuat Surat Lamaran Kerja Kilat, Pilih Salah Satu yang sengaja dibuat untuk memudahkan pencari kerja dalam membuat surat lamaran pekerjaa. Semoga bermanfaat dan apa yang menjadi cita-cita Anda untuk bekerja di tempat yang sesuai dengan minat anda terkabulkan. Terimakasih 🙂

Leave a Comment