Wednesday

Manajemen - Pengantar Ilmu Ekonomi Dasar dan Pengertian Manajemen



Kerap kita menjumpai istilah Manajemen Keuangan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Administrasi, Manajemen Industri, Manajemen Pemasaran, dan yang paling ekstrim beberapa tempo yang dicanangkan pemerintah pusat tentang UUD Perlindungan anak adalah membuat manajemen PAUD. Apa sih manajemen itu? Nahh... Pada kesempatan yang baik ini, kami ilmu bahasa akan mengulas mengenai pengertian dan pengantar manajemen.
Job Plan Manajemen


Manajemen membahas mengenai bagaimana para manajer berusaha agar sesuatu dapat terkerjakan dengan baik, efektif, efisien yang dalam hal ini baik bersama atau pada orang lain. Bila dikaitkan dengan politik dan kekuasaan, manajemen adalah bagaimana menerapkan kekuasaan agar orang lain sudi melakukan sesuatu demi perkembangan bersama. Manajemen juga bisa diartikan bagaimana orang lain mau melakukan sesuatu demi sebuah hal yang diinginkan. Dalam Buku Manajemen Pokok memaparkan bahwasannya manajemen adalah suatu proses dimana suatu kelompok secara bekerjasama mengarahkan tindakan atau kerjanya untuk mencapai tujuan bersama. proses-proses tersebut mencakup teknik-teknik yang digunakan para manajer untuk mengkoordinasikan aktivitas kegiatan orang lain menuju tercapainya tujuan bersama.

Tentang Manajemen

Pakar Msnajemen handal Zarkowi Sujuti menyatakan ada beberapa penelaahan mengenai manajemen itu seperti apa dan bagaimana cara kerja manajemen itu. berikut adalah beberapa poin utama mengenai manajemen.

1. Bekerja dengan atau melalui orang lain.
2. Sasaran dan Tujua organisasi yang diprioritaskan.
3. Manajemen selalu berlaku adanya perubahan dalam setiap aturan atau sistem yang sudah dianggap kuno.
4. Menekankan Efektifitas dan Efisiensi dalam proses manajerial yang dilakukan.
5. Sumber yang didapatkan berdasarkan referensi pengalaman, pengamatan, dan evaluasi yang dilakukan secara berkesinambungan.

Mengapa manajemen perlu ada dan harus ada dalam sebuah organisasi atau perusahaan, sekalipun itu manajemen pemasaran??terlebih setiap komponen dalam sebuah organisasi atau perusahaan dimanapun berada harus diterapkan manajemen??, tentunya kita bertanya-tanya, bukannya malah bikin ribet ya manajemen itu?? tentu salah besar jika ada manajemen dalam sebuah organisasi. Manajemen dibutuhkan agar kelompok atau anggota organisasi dapat mencapai tujuannya secara berdaya guna dan berhasil guna. 

Berhasil guna maksudnya adalah mencapai apa yang diharapkan, apa yang diinginkan, dan hasilnya juga bermanfaat bagi anggota atau kelompok yang menggunakan manajemen. Berdaya guna agar sumberdaya seperti daya, dana, dan sarana digunakan sehemat mungkin dan semaksimal mungkin dengan waktu yang tepat pula tentunya agar dapat sesuai dengan rencana. Dengan keterampilan dan pemahaman manajemen, kita dapat menghindari penyesalan, keterburu-buruan, kegagalan ataupun penyesalan dikemudian hari.
   
Comments
0 Comments

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa bagikan artikel diatas kepada orang-orang disekitar. Jangan ragu-ragu tinggalkan komentar dibawah. Kesan & pesan dari teman-teman adalah motivasi kami untuk selalu berkarya :)

 
❤ Tentang ☎ Hubungi Kami ✿ Daftar Isi ▲ Disclaimer ♛ Kebijakan Privasi
Back To Top