Thursday

Langkah Praktis Cetak Kartu BPJS Kesehatan Kita

Cetak Kartu BPJS Kesehatan - Selamat datang di laman kami. Pada kesempatan yang baik ini kami akan mengulas mengenai BPJS kesehatan. Indonesia mulai memberlakukan sistem kesehatan di masyarakat dengan sebuah penataaan sistem, baik untuk bantuan kesehatan atau pencatatan kesehatan masyarakat Indonesia melalui badan yang bernama BPJS. BPJS tentunya kini sudah banyak yang mengenal dan tahu bagaimana cara mendapatkannya. Sebelumnya kami telah mengulas hal-hal yang mendasar mengenai BPJS, seperti cara mendapatkan BPJS, syarat-syarat membuat kartu BPJS, Proses pembuatan Katu BPJS, ukuran kartu BPJS dan lain lain. Silahkan melihat tautan kami di Langkah Mudah Daftar BPJS. 

BPJS merupakan sebuah Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan. Badan ini merupakan bagian dari BUMN yang ditugaskan khusus menangani permasalahan kesehatan yang ada di Indonesia. BPJS Kesehatan yang dulunya bernama jamsostek diambil alih pemerintah untuk mendukung program pemerintah dalam kesatuan Jaminan Kesehatan Nasional atau JKN. BPJS kesehatan beroprasi sejak tanggal 1 Januari 2014, sedangkan BPJS Ketenagakerjaan mulai beroprasi sejak 1 Juli 2014.

Cetak Kartu BPJS Kesehatan
Disamping kami sudah mengulas mengenai BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, kami juga mengulas bagaimana cara cetak kartu BPJS Ketenagakerjaan. Nahh.....Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas mengenai Cetak Kartu BPJS Kesehatan Online. Tentunya teman-teman sudah sangat paham bukan?, kami akan mengulasnya kembali agar lebih jelas lagi mengingat banyak rekan-rekan yang mengirim pesan untuk diberikan info mengenai Cetak Ulang Kartu BPJS, Cetak Kartu BPJS Kesehatan secara Online, lantas bagaimana cara Cetak Kartu BPJS yang hilang.

Cetak Kartu BPJS Yang Hilang

Apabila teman-teman mengalami masalah pada kartu BPJS Kesehatan yang hilang atau kecopetan, atau jatuh di jalan, atau dicuri orang, atau dibawa mantan dan malu mengambil kembali.hehee.., Anda jangan risau, panik, galau, lemas, cemas, karena kartu BPJS Kesehatan yang hilang bisa diganti lagi kok dengan kartu BPJS yang baru, tentunya di kantor BPJS terdekat di kota anda. Walaupun kartu BPJS tidak selalu dibawa dalam bepergian seperti halnya SIM, bisa saja hilang. Kami sangat menganjurkan apabila memang kartu BPJS anda ingin aman, silahkan masukkan kedalam dokumen yang penting lainnya agar jangan sampai anda kehilangan.

Rekan perusahaan imbas corporation pemilik website ini mengalami masalah pada BPJS, bukan karena hilang atau dibawa mantan kabur,hehe,,, tapi Kartu BPJS mengalami kerusakan. Hal ini terjadi karena seringnya membawa kartu ini dalam keadaan apapun, sehingga kartu ini mengalami kerusakan. Jika anda mengalami peristiwa yang sama, maka anda harus segera mengurus ke Kantor BPJS kesehatan terdekat. Soalnya apabila hal tersebut tidak segera anda tanggulangi dengan anda dengan cetak ulang kartu BPJS yang hilang, baik cetak kartu BPJS Ketenagakerjaan atau Kartu BPJS Kesehatan, disaat anda membutuhkannnya, maka anda akan kerepotan. Karena membutuhkan waktu yang cukup untuk mengurusnya kembali, sedarurat apapun anda. Oleh sebab itu, kami menghimbau agar Kartu BPJS anda simpan baik baik.

Cara mengurus Kartu BPJS Kesehatan yang Hilang

Pemerintah selalu memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam proses menaati peraturan pemerintah itu sendiri. Apabila BPJS anda hilang. Berikut ini kami lampirkan syarat mengurus kartu BPJS yang hilang.
  • Anda harus mempersiapkan Fotokopi KTP
  • Anda Harus Mempersiapkan Fotokopi KK Kartu Keluarga
  • Surat pernyataan kehilangan yang di buat di Kantor Polisi setempat sesaat kartu BPJS anda hilang. Kami menyarankan agar anda membawa dokumen-dokumen yang asli agar anda tidak kerepotan apabila diminta menunjukkan dokumen asli anda dalam memenuhi syarat untuk cetak kartu BPJS Kesehatan atau Cetak Kartu BPJS Ketenagakerjaan yang hilang.

Cara cetak kembali kartu BPJS yang rusak

Setelah anda mempersiapkan persyaratannya, silahkan anda segera membawanya ke kantor BPJS terdekat agar segera bisa dilakukan pencetakan ulang kartu BPJS anda yang hilang atau rusak. Pihak BPJS akan meminta untuk melengkapi persyaratan dengan biaya gratis. Anda cukup menjadi warga Negara Indonesia yang baik dengan tetap membayar bulanan untuk BPJS.ehehe...

Cetak Kartu BPJS Mandiri

Mencetak kartu BPJS sekarang tidak perlu lagi menunggu antrian yang panjang di kantor BPJS. BPJS sekarang telah mengupgrade layanannya demi kemudahan bagi masyarakat penggunanya, yakni secara online. Hal ini dilakukan karena pihak BPJS mengevaluasi karena sebagian masyarakat merasa kesulitan membuat Kartu BPJS, yang apabila hal ini terjadi secara terus menerus, maka masyarakat pada golongan menengah kebawah enggan mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari BPJS. Pelayanan pembuatan Kartu BPJS online ini berlaku dari mulai pendaftaran hingga pencetakan kartu. Selain mempercepat proses pembuatan, mengurangi tingkat kemalasan masyarakat terhadap antri saat membuat BPJS, karena sudah dipermudah secara online.

Sahabat imbas semuanya, yang saat ini sibuk dengan segala pekerjaan atau aktifitas sehari-hari hingga tidak bisa menyempatkan waktu untuk mengurus pembuatan kartu BPJS layanan ini bisa menjadi solusi bagi sahabat semuanya. Dengan adanya upgrade pelayanan BPJS ini dalam mengurus pembuatan Kartu BPJS, anda bisa mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS.

Anda perlu menyadari dari sedini mungkin mengenai pentingnya kesehatan bagi anda dan keluarga. Karena penting bukan kesehatan bagi anda dan keluarga di masa depan kelak?, hal ini perlu ditanamkan dalam diri anda dan anggota keluarga karena saat kesadaran itu hadir di waktu yang tidak tepat, maka yang ada hanya kecewa terhadap diri anda sendiri pada kesehatan anda dan keluarga. Namun anda harus membayar melakukan kewajiban iuran setiap bulan kepada BPJS setiap bulannya sesuai dengan kelas-kelas masing-masing peserta BPJS.

Cetak kartu BPJS bisa dilakukan secara mandiri atau bisa juga meminta bantuan petugas BPJS untuk diberikan langsung oleh petugas BPJS. Kartu BPJS bisa dicetak mandiri atau cetak kartu BPJS sendiri serta juga bisa melalui petugas BPJS itu sendiri. Apabila dilihat dari tujuan dan kemanfaatan fungsinya keduanya sama-sama memiliki fungsi yang sama. Kedua hal tersebut sama-sama bisa digunakan untuk memperoleh layanan kesehatan masyarakat berdasarkan tempat yang ditunjuk oleh BPJS. Hanya saja, tampilan keduanya berbeda. Anda harus memperhatikan dengan seksama layanan ini, yakni dengan ketelitian dalam pengisian data yang anda input kedalam database BPJS secara online. Jangan sampai anda melakukan kesalahan data pribadi dengan data yang anda input kedalam database BPJS secara online. Apabila data yang anda masukkan salah, tentunya hasil kartu yang tercetak pun mengalami kekeliruan. Apabila sudah terjadi, anda harus segera memperbaiki dengan datang langsung ke kantor BPJS untuk mengedit data anda yang salah saat penginputan data secara online. Kami menghimbau kepada anda jangan sampai anda melakukan kesalahan input data secara online, karena bukannya mempermudah anda dalam cetak kartu BPJS mandiri anda, tapi malah akan mempersulit anda dan menghabiskan banyak waktu lama.

Perbedaan BPJS, JAMSOSTEK, ASKES, JAMKESMAS, dan JAMKESDA

Cetak Kartu BPJS Kesehatan


Nahhh kini anda sudah tahu bukan, anda tidak perlu bimbang lagi untuk menggunakan layanan baru dari BPJS yakni  E-ID Kartu BPJS anda. Mulai dari penginputan data anda sampai cetak kartu BPJS. Kesemuanya bisa anda lakukan secara online dan mandiri. Anda bisa melakukan cetak kartu BPJS mandiri anda sendiri dan tidak perlu lagi anda repot-repot antri untuk membuat kartu BPJS.  Kami menegaskan bahwa tidak ada perbedaan antara E-ID yang dibuat sendiri atau dengan langsung dari petugas BPJS. Cara ini justru tidak mempersulit, tapi mempermudah anda dalam rangka menjadi bagian dari pembangunan pemerintah dalam bidang kesehatan secara massal.
   

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa bagikan artikel diatas kepada orang-orang disekitar. Jangan ragu-ragu tinggalkan komentar dibawah. Kesan & pesan dari teman-teman adalah motivasi kami untuk selalu berkarya :)

 
❤ Tentang ☎ Hubungi Kami ✿ Daftar Isi ▲ Disclaimer ♛ Kebijakan Privasi
Back To Top