Friday

Apresiasi Menteri Pendidikan Kepada Anak Istimewa

Ilmu Bahasa - Program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa menjadikan sebuah misi tersendiri bagi pendidikan di Indonesia. Pemerintah yang bergerak di Dinas Pendidikan senantiasa mengolah, merancang, menganalisa, dan membuat trobosan-trobosan terbaru mengenai ilmu pendidikan. Hal tersebut tidak hanya terbatas pada pendidikan-pendidikan yang bersifat formal atau non formal. Disamping itu, apresiasi juga perlu diberikan kepada pemerintah selaku promotor pendidikan di Indonesia karena telah mengadakan sebuah perhelatan akbar yang ditujukan kepada mereka-mereka adik-adik, kawan-kawan kita yang istimewa untuk berperan serta dalam menggapai cita-cita. 

Tempo minggu kemarin tepatnya, kami dari ilmu bahasa diundang untuk menjadi juri dalam lomba penulisan cerpen yang ditujukan kepada siswa-siswi di Yogyakarta. Kami terkejut dan heran, mengapa kami ditunjuk sebagai juri untuk lomba penulisan cerpen anak-anak istimewa di salah satu SLB ternama di Yogyakarta. Setelah kami mengikuti rapat para juri yang notabennya tokoh-tokoh pendidikan, seperti dekan, dosen, guru-guru yang kompeten, dan perwakilan dari media massa terkenal, kami merasa beruntung ikut serta dalam perhelatan besar ini.

anak istimewa

Mereka-mereka yang istimewa menunjukkan kompetensi yang luar biasa bagi kami, mereka yang notabennya berbeda dengan siswa lainnya, namun hasil karya-karya cerpen yang mereka tuliskan menjadikan kami terbelalak. mereka seolah memberikan gambaran pada kami tentang dunia mereka dalam tulisan. Semangat mereka membuat kami takjub dan bangga bahwa ketika seseorang memiliki kompetensi di sebuah bidang, hal apapun tidak mampu menghalangi kemauan tersebut. 

Ini menunjukkan betapa siswa-siswa yang istimewa pun tidak bisa dianggap remeh. karena anda tidak tahu bagaimana mereka memandang dunia dan bagaimana cara mereka menggapai impian yang tentunya berbeda dibandingkan siswa-siswa pada umumnya. 

Pemerintah tentunya harus memperjuangkan kelayakan generasi bangsa yang istimewa, karena kepada mereka jugalah bangsa ini akan dibawa dan dilambungkan. Sarana dan prasarana yang masih belum sempurna, tentunya harus ditingkatkan kembali. Pemerintah sudah bagus memberikan apresiasi bagi adik-adik istimewa untuk tetap berkarya dalam menggapai cita-cita, sehingga misi dari pemerintah dalam UUD 45 yang menyatakan mencerdaskan kehidupan bangsa pelan-pelan akan terwujud dengan meratanya sistem dan skema pendidikan yang merata di berbagai kalangan anak bangsa. 

Semoga informasi ini bermanfaat dan membuka pandangan anda tentang mereka anak-anak yang istimewa.

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa bagikan artikel diatas kepada orang-orang disekitar. Jangan ragu-ragu tinggalkan komentar dibawah. Kesan & pesan dari teman-teman adalah motivasi kami untuk selalu berkarya :)

 
❤ Tentang ☎ Hubungi Kami ✿ Daftar Isi ▲ Disclaimer ♛ Kebijakan Privasi
Back To Top