Saturday

Memberikan Pendapat atau Opini



pendapat atau opiniMemberikan pendapat atau opini bararti melakukan kupasan atau pembahasan terhadap suatu karya yang disimak, dibaca atau didengar. memberikan kupasan berarti memberikan pertimbangan tentang baik atau buruknya suatu karya. Untuk dapat memberikan kupasan atau pertimbangan baik atau buruknya  suatu karya, kita harus melakukan penelitian (menyimak) secara sungguh-sungguh, karna pendapat yang kita sampaikan akan dapat membantu orang lain untuk menentukan tindakan yang akan dilakukan, misalnya perlu membaca atau tidak, membeli atau tidak dan sebagainya.

Dalam memberikan tanggapan cenderung menggunakan atau memerhatikan pembahasan pada tingkat-tingkat keulitan yang berbeda, seperti struktur kalimat pemilihan kata/istilah dan cara pembahasannya. Pemakaian bahasa yang berkaitan dengan aktivitas kehidupan sehari-hari berbeda dengan pemakaian bahasa yang berhubungan dengan dunia kerja. Apa lagi jika digunakan dalam kajian ilmiah. Pemakaian bahasa dalam kehidupan sehari-hari bersifat akrab, umum, sederhana dan menggunakan istilah yang bermakna denotatif. Pemakaian bahasa dalam dunia kerja walaupun bersifat umum kadang diwarnai struktur kalimat yang kompleks.
   
Comments
0 Comments

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa bagikan artikel diatas kepada orang-orang disekitar. Jangan ragu-ragu tinggalkan komentar dibawah. Kesan & pesan dari teman-teman adalah motivasi kami untuk selalu berkarya :)

 
❤ Tentang ☎ Hubungi Kami ✿ Daftar Isi ▲ Disclaimer ♛ Kebijakan Privasi
Back To Top